Selasa, 05 Oktober 2010

Korea Buka 6000 Lowongan Kerja Bagi TKI

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) kembali membuka lowongan ribuan kesempatan kerja kepada Calon TKI maupun mantan TKI Korea yang akan dipekerjakan di sektor manufaktur (5.000 orang) dan konstruksi (1.000 orang) ke negeri gingseng itu.
Sebelum ditempatkan, calon TKI harus lulus seleksi yang diselenggarakan oleh Human Resources Development Service of Korea (HRD Korea) bekerjasama dengan BNP2TKI. "Proses Penempatan TKI ke Korea Selatan Program G to G hanya dilaksanakan oleh BNP2TKI, tidak melibatkan pihak lain," ujar Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, Dr Haposan Saragih MAgr, Selasa (5/10). Menurut Haposan, kepastian penerimaan TKI yang akan bekerja ke Korea itu didapat dari HRD Korea pada 30 September 2010. Adapun seleksi bahasa Korea (Korean Language Test, KLT) akan diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 11 dan 12 Desember 2010.
Persyaratan detailnya, jelas Haposan, dapat dilihat melalui website BNP2TKI, www.bnp2tki.go.id. Pelaksanaan tes bahasa Korea ini akan dilaksanakan di 5 kota yaitu; Jakarta (Tennis Indoor Parkir Timur Senayan), Bandung (Institut Managemen Koperasi Indonesia (IKOPIN), Solo (Universits 11 Maret), Malang (Universitas Islam Malang), dan Mataram (Universitas Mataram, UNRAM). Kepada yang lulus seleksi bahasa Korea ini, Sertifikat EPS akan diumumkan kemudian melalui website BNP2TKI www.bnp2tki.go.id sekaligus dengan pembagian formulir lamaran. Sumber : Liputan6.com, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar