Rabu, 27 Oktober 2010

Alquran Kuno Ditemukan di Gereja Lokal di Boston


Seorang peneliti membuat penemuan mengejutkan secara tersembunyi di loteng sebuah gereja Medford. Hank Pierce pergi ke Universalis gereja untuk memastikan sebuah buku tua yang merupakan bagian dari perpustakaan The Rev. David Osgood, sendiri adalah orang yang tinggal dan mendedikasikan hidupnya kepada gereja selama 300 tahun.

Sebuah Alquran yang diterbitkan pada 1795 terselipkan diantara koleksi buku dan catatan sejarah kuno lainnya yang terdapat dalam perpusatakaan gereja tersebut. Pierce mengatakan buku itu berkuran kecil dan berwarna coklat dan menunjukkan Ketuhanan, "yang memiliki rasa ingin tahu intelektual yang nyata."

"Disini dia (Alquran) ada pada akhir revolusi Amerika dan itu merupakan waktu yang tepat untuk perubahan. Itu merupakan kitab agama dan dia ingin melihat apa yang dikatakan," ujar Pierce.

Dan pada waktunya Kitab suci itu akan dipublikasikan dan tidak ada satu pun Muslim yang tinggal di Massachusetts, lanjut Piere. "Kenyataannya ia mengeluarkan uang untuk membeli kitab itu. Saya tidak dapat melihat ia berkotbah di dalamnya, tetapi bahwa dia ingin mengetahui ide yang ada di dalamnya dan agama lainnya yang memungkinan ada kesamaan dengan Injil," tuturnya.

Pierce mengatakan penemuannya tersebut sangat menarik, karena itu memperlihatkan bahwa Nabi Muhammad menyebarkan Islam di Medford lebih dari dua abad lamanya. Selain menemukan Alquran, Pierce juga menemukan salinan yang menceritakan penyerangan suku Indian di Pelabuhan Boston, dimana teh diambil dan dibuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar