Sabtu, 05 Maret 2011

Secangkir Kopi dan Libido

Secangkir kopi juga membuat Anda lebih mudah menerima pendapat orang lain.

Secangkir kopi di pagi hari sebelum aktivitas dipercaya mampu memberi semangat bagi para penikmatnya. Namun, benarkah minuman wangi ini benar-benar memiliki dampak psikologis bagi peminumnya? Sebuah studi bersama ilmuwan Australia dan Amerika menemukan fakta menarik dari kopi.

Dari studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Science, awal Maret 2011, orang yang meminum secangkir kopi lebih patuh dan mudah dipengaruhi orang lain. Kesimpulan itu diambil setelah serangkaian percobaan seperti dimuat dalam laman Genius Beauty.

Sukarelawan diminta mengungkapkan pendapat mereka tentang masalah tertentu. Kemudian, mereka dibagi menjadi dua kelompok yang sama banyak. Salah satu kelompok diberi masing-masing secangkir kopi. Setelahnya, para wakil kedua kelompok diminta untuk mengubah pandangan mereka.

Hasilnya, mereka yang tak meminum kopi bergeming mempertahankan pendapat. Sementara itu, mereka yang meminum kopi dengan mengubah pendapat saat berada di bawah tekanan.

Dalam percobaan lainnya pada tikus, kopi ternyata mempengaruhi libido peminumnya. Tikus yang menerima dosis kafein langsung melakukan kontak dengan lawan jenis, terutama pada tikus betina. Jadi, studi menyimpulkan, meminum kopi saat kencan dengan pujaan hati bisa menambah daya tarik Anda di hadapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar